templet new 11 baru

                                   

on . Dilihat: 156

MAJELIS HAKIM PA TANJUNGKARANG KELAS IA KEMBALI BERHASIL DAMAIKAN PERKARA 

 

 

 

Bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA, Kamis 19 November 2020. Majelis Hakim kembali berhasil mendamaikan pihak berperkara, Majelis Hakim yang terdiri atas Ketua Majelis Drs. H. K.M Junaidi S.H.,M.H dan Anggota Dra. Rabiah Adawiyah N, S.H.,M.H dan Drs. H. Nurkholish, M.H serta Panitera Pengganti Astri Kurniati, S.H.,M.H telah berhasil mendamaikan perkara Gugatan Harta Bersama dengan Nomor : 1351/Pdt.G/2020/PA.Tnk.

Hakim yang ramah disapa dengan panggilan Pak Jun tersebut menerangkan bawa perkara yang telah dilaksanakan dengan proses yang rumit dan memerlukan beberapa kali agenda pertemuan. Untuk mediasi perkara harta bersama yang akhirnya dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama dan secara kekeluargaan yang kemudian dituangkan dalam bentuk perdamaian tanggal 20 November 2020 yang pokoknya mencabut perkara dan memohon kepada Majelis Hakim pemeriksa perkara untuk menguatkan kesepakatan dalam akta perdamaian.

 

Bagi para Majelis Hakim Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA merupakan suatu kebanggan tersendiri dalam mendamaikan para pihak yang berperkara karena telah menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap fungsi pokok dalam pelayanan terhadap para pencari keadilan ditengah kondisi seperti saat pandemik Covid-19 saat ini.

Beliau juga berharap semoga kedepannya dapat terus tetap semangat untuk dapat mendamaikan semua para pihak berperkara di Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA, karena menurut beliau mediasi merupakan cara penyelesaian sengketa yang efektif dan efisien, dan dapat membuka akses yang lebih luas kepada para pihak untuk memperoleh penyelesaian yang memuaskan serta berkeadilan. Dengan kondisi pandemik Covid-19 seperti saat ini juga perlu dikembangkan untuk dapat melaksanakan proses mediasi secara daring atau virtual dan Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA telah siap untuk hal tersebut.

Add comment

Security code
Refresh

Backup of ALUR BERPERKARA kecil

himbauan ecourt

gif web

Hubungi Kami

PA TANJUNG KARANG

Jalan Untung Suropati No. 2, Kampung Baru, Kedaton

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 708629

Faksmile :  +62 721 705501

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.