Penguatan Budaya Pelayanan: PA Tanjungkarang Gelar Service Excellence Bersama BSI
Β
PA Tanjungkarang β Jum'at, 18 Juli 2025
Pengadilan Agama Tanjungkarang menyelenggarakan pelatihan Service Excellence bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kegiatan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, para Panitera Muda, Manager on Duty, Petugas Pelayanan PTSP, Resepsionis, Petugas Jaga Sidang, dan Satpam Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Acara diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan sambutan dari perwakilan BSI dan pembukaan resmi oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang. Dalam sambutannya, Ketua PA menyampaikan bahwa mengubah culture set bukanlah hal yang mudah, sehingga harus dilakukan secara berulang melalui latihan. Ia mengajak seluruh peserta untuk terus meningkatkan kualitas diri dan menjadikan pelatihan ini sebagai sarana membangun pelayanan yang berbasis empati.
Selanjutnya, sesi pelatihan Service Excellence dibawakan oleh tim dari BSI KCP Kedaton 2 Bandar Lampung. Dalam arahannya, pemateri menyampaikan bahwa pelayanan yang baik berawal dari kebahagiaan dalam diri. βService itu adalah mentransfer kebahagiaan kita kepada orang lain, dan kita harus bahagia terlebih dahulu,β ujarnya. Beliau juga menyampaikan anda tidak akan memiliki kesempatan kedua untuk membuat sebuah kesan pertama. Beliau juga menyampaikan tentang sikap berdiri laki laki dan perempuan. Beliau juga menyampaikan tentang sikap berdiri laki laki dan perempuan.Β 
Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi dan kebersamaan.
Β
Β




