Mewujudkan Layanan Prima melalui Implementasi 5S dan 5R
Β
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Manager on Duty(MoD), Senioretta Mauliasari, S.H., M.H. didampingi Panitera Muda Pengadilan Agama Tanjungkarang kembali menggelar briefing rutin kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilaksanakan di ruang PTSP pukul 08.00 WIB.
Briefing kali ini mengangkat tema βMewujudkan Layanan Prima melalui Implementasi 5S dan 5Rβ. Kegiatan dipimpin oleh Panitera Muda Gugatan selaku petugas Meja Informasi, yang menyampaikan pentingnya konsistensi dalam menerapkan prinsip 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) serta 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) dalam setiap aspek pelayanan.

Melalui briefing ini, para petugas diingatkan kembali untuk selalu menjaga kebersihan area kerja, berkomunikasi dengan ramah dan sopan kepada para pencari keadilan, serta menunjukkan etos kerja yang disiplin dan bertanggung jawab.
Selain itu, dilakukan evaluasi singkat terhadap pelaksanaan tugas harian, serta penyampaian beberapa informasi teknis terkait alur pelayanan agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien.
Dengan diterapkannya 5S dan 5R secara konsisten, diharapkan PTSP Pengadilan Agama Tanjungkarang dapat menjadi contoh pelayanan publik yang berintegritas dan berkualitas tinggi, sejalan dengan semangat Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.




