Β 

Β 

on . Dilihat: 84

Penguatan Peran dan Fungsi PTSP dan Posbakum: Komitmen Pelayanan yang Profesional dan Humanis

PA Tanjungkarang β€” Pengadilan Agama Tanjungkarang menggelar kegiatan briefing bagi petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) sebagai bagian dari upaya penguatan layanan publik. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan pemahaman, meningkatkan kapasitas, dan memperkuat komitmen petugas dalam memberikan layanan yang profesional, ramah, dan humanis kepada masyarakat pencari keadilan. (Selasa 3 Juni 2025).



Briefing dipimpin langsung Manager and Duty dengan arahan khusus terkait etika pelayanan, standar operasional prosedur (SOP), serta pentingnya menjaga integritas dan empati dalam menghadapi para pengguna layanan. Beliau juga menyampaikan bahwa PTSP dan Posbakum merupakan wajah terdepan pengadilan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu, petugas diharapkan tidak hanya memahami tugas secara administratif, tetapi juga memiliki sensitivitas sosial dan kemampuan komunikasi yang baik.

Sementara itu, Panitera Muda Permohonan, menekankan pentingnya ketelitian dan kehati-hatian khususnya bagi petugas Posbakum dalam membantu masyarakat menyusun surat gugatan atau permohonan. Ia mengingatkan agar setiap draft gugatan dikoreksi dengan cermat dan dikonsultasikan jika ada hal yang tidak dipahami.

Add comment

Security code
Refresh

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT 2025

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Video PA Tanjungkarang

Hubungi Kami

PA TANJUNG KARANG

 

Jalan Untung Suropati No. 2, Kampung Baru, Kedaton

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 708629

Faksmile :  +62 721 705501

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : patanjungkarang

Facebook : PA TanjungKarang