HUT KORPRI DAN PETIK REFORMASI BIROKRASI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG Website Pengadilan Agama Tanjung Karang
logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

HUT KORPRI DAN PETIK REFORMASI BIROKRASI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG

Kamis, 29 November 2018 pada pukul 08.00 Wib. seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Tanjungkarang melaksanakan Upacara memperingati hari HUT KORPRI Tahun 2018 ke -47 di Halaman Parkir Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Upacara di pimpin oleh Pembina Upacara Bapak Drs. H. Ediwarman, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang) dalam upacara tersebut beliau menyampaikan amanat Pidato dari Presiden Republik Indonesia dengan Tema KORPRI yang ke-47 yaitu “KORPRI : MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”, jadikan upcara ini sebagai momentum untuk senantiasa menjaga netralitas sehingga mampu memberikan pelayanan secara adil. Jadikan upacara ini sebagai tonggak untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggungjawab kita semua. Karena tantangan di depan tidaklah semakin ringan, masih banyak yang harus dan perlu dilakukan demi kemajuan Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya pada pukul 08.30 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tanjungkarang seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf dan Tenaga Honorer mengadakan Rapat Pembinaan dalam rangka persiapan Petik Reformasi Birokrasi oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang dan didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Bapak Drs. Ediwarman, S.H., M.H. membuka rapat tersebut dan menyampaikan  pembinaan petik Reformasi Birokrasi mengenai Program quick wins Mahkamah Agung Republik Indonesia yaitu :

  1. Transparansi putusan;
  2. Pengembangan Teknologi Informasi;
  3. Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)
  4. Kode Etik Hakim;
  5. Manajemen SDM, khususnya analisa pekerjaan, evaluasi pekerjaan dan system remunerasi.

Selanjutnya dalam rangka pelaksanaan reformasi tersebut, Pengadilan Agama Tanjungkarang berupaya terus untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja, dengan bersandar pada peningkatan dan penguatan akuntabilitas kinerja organisasi di lingkungan Mahkamah Agung dan Pengadilan Agama Tanjungkarang akan melakukan pembenahan terstruktur terhadap 8 area perubahan yang telah dicanangkan dalam Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, yaitu : 1) Pola Pikir dan Budaya Kerja; 2) Penataan Peraturan Perundang-undangan; 3) Penataan dan Penguatan Organisasi; 4) Perubahan Penataan tatalaksana; 5) Perubahan Penataan Sistem Manajemen Aparatur; 6) Perubahan Penguatan Pengawasan; 7) Perubahan Penguatan Akuntabilitas Kinerja; 8) Perubahan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi