COFFE MORNING E-COURT PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG Website Pengadilan Agama Tanjung Karang
logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

COFFE MORNING E-COURT PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG

Rabu, 31 Oktober 2018 seluruh Hakim, Panitera dan Sekretaris, Kasubag. Perencanaan, TI dan Pelaporan dan satu orang stafnya mengadakan Coffe Morning di ruang Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang. Dengan suguhan kopi atau teh panas ditemani makanan khas Indonesia coffe morning dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA (Drs. H. Ediwarman, S.H., M.H.I) membahas mengenai persiapan pelaksanaan e-Court  Pengadilan Agama Tanjungkarang yang sudah menyatakan kesediaannya untuk dapat terlaksana pada tahun 2018 ini.

E-Court adalah Sistem Administrasi Perkara secara online di Pengadilan Agama Tanjungkarang, mulai dari Pendaftaran Perkara secara online (E-filing), Taksiran Panjar Biaya secara online (E-Skum), Pembayaran biaya perkara secara online (E-payment) dan Pemanggilan pihak secara online (E-Summons). Tujuan dari E-Court ini amat sangat memudahkan para pihak untuk berpekara di Pengadilan Agama Tanjungkarang kedepannya.

Ada 3 hal penting yang akan dipersiapankan untuk menjalankan Sistem E-Court di Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA kata bapak Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H. yaitu 1. Peralatan Komputer yang sudah terkoneksi dengan sistem E-Court, 2. Sumber Daya Manusia yang paham dan mengerti dengan Sistem Aplikasi E-Court; 3. Melakukan kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini pihak Bank.

Untuk itu kepada seluruh jajaran yang bertugas untuk bekerjasama bahu-membahu menjalakan tugas tersebut agar tujuan pelaksanaan sistem perkara secara online (E-Court) dapat berjalan dengan baik di Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA ini, karena tanpa adanya kerjasama yang baik antara satu dengan yang lain atau bagian satu dengan yang lain tujuan tidak akan mungkin tercapai.

 

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi