Mekanisme Pengaduan

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik. Pengadilan Agama Tanjung Karang Klas IA kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat. khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkjan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Tanjung Karang Klas IA untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaiakan pengaduan ke Pengadilan Agama Tanjung Karang Klas IA :

 

Secara Lisan

  1. Melalui telepon 0721 - 708629, 705501 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB
  2. Datang langsung ke Pengadilan Agama Tanjung Karang

Secara Tertulis

  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Tanjung Karang, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faksimil  0721 - 787226 , atau melalui pos ke alamat Pengadilan Agama Tanjung Karang Jl. Untung Surapati No. 2 Bandar Lampung Lampung Indonesia 35143
  2. Melalui e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotocopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan

Penerimaan Pengaduan Oleh Pengadilan Agama Klas IA Tanjung karang

  1. Pengadilan Agama Tanjung Karang akan menerima setiap pengaduan yang dijaukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis
  2. Pengadilan Agama Tanjung Karang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan
  3. Pengadilan Agama Tanjung Karang akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis
  4. Pengadilan Agama Tanjung Karang hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor