Pengaduan Online

Transparansi Perkara

Menu Pengadilan

Transparansi Peradilan

SOP KEPANITERAAN

Kami memiliki 5 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini973
mod_vvisit_counterKemarin2532
mod_vvisit_counterMinggu ini6510
mod_vvisit_counterMinggu lalu5944
mod_vvisit_counterBulan ini43524
mod_vvisit_counterBulan lalu77417
mod_vvisit_counterTotal1812667

Jajak Pendapat

Tampilan website menurut anda ?
 
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Ketua beserta IstriMusholla Al Mahkamah PA. Tanjung Karang  Pos Bantuan HukumSuasana Taman PA Tanjung KarangSeputar Bundaran Gajah Kota Bandar LampungTaman KantorSenam PagiOne Stop ServiceInformasi & PengaduanGotong RoyongTaman PAMakan Bersama di Taman PASuasana Sidang
Pengadilan Agama Tanjung karang
Turut Berbela Sungkawa PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh administrator   
Senin, 19 Januari 2015 11:31

KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG

TURUT BERDUKA CITA

ATAS BERPULANGNYA KERAHMATULLAH

Bapak Drs. Manani, HS

Pada Usia 65 Tahun

Wafat Pada Hari Minggu

Tanggal 18 Januari 2015 Pukul 20.00 Wib di Dalam Perjalanan Menuju RS. Abdul Moeloek Bandar Lampung

SEMOGA AMAL IBADAH ALMARHUM DITERIMA ALLAH SWT, DAN DIAMPUNI

DOSA-DOSANYA SERTA MENDAPAT TEMPAT YANG MULIA DISISINYA

AMIIN YA ROBBAL'ALAMIN

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 19 Januari 2015 11:39
 
PERINGATAN MENYONGSONG MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1436H SEKALIGUS MENUTUP TAHUN MASEHI 2014 DAN MENYAMBUT TAHUN BARU MASEHI 2015 PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh administrator   
Rabu, 31 Desember 2014 15:37

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Rabu tanggal 31 Desember 2014 bertepatan dengan tanggal 09 Rabiul Awal 1436 H. bertempat di Musholah Al Mahkamah Pengadilan Agama Tanjungkarang tepat pukul 13.00 Wib. berlangsung dengan Hitmat dan Lancar yang dipandu MC Rosmiati, SH. acara “ Peringatan Menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H sekaligus Menutup Tahun Masehi 2014 dan Menyambut Tahun Baru Masehi 2015 “ Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan Pengurus Mushola Al Mahkamah Pengadilan Agama Tanjungkarang yang diketuai oleh Drs. H. Abuseman Bastoni, SH., yang dihadiri oleh seluruh Pegawai mulai dari pimpinan Drs. KHALIS sekaligus selaku Penasehat Mushola Al Mahkamah Pengadilan Agama Tanjungkarang, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera Sekretaris, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Dalam kata sambutannya Drs. KHALIS selaku Penasehat Mushola Al Mahkamah Pengadilan Agama Tanjungkarang menyampaikan bahwa walaupun pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW belum sampai tepat pada tanggal 12 Rabiul Awal, namun tidak mengurangi rasa cinta dan ketaatan kita pada Rosulullah Nabi Muhammad SAW, dengan tidak mengurangi dan menganggu aktivitas kerja maka pelaksanaan acara ini dilaksanakan setelah sholat zuhur berjama’ah, beliau juga menyampaikan bahwa diharapkan pada seluruh pegawai untuk mendengarkan dengan Hitmat sehingga dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari Hikmah dari Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh penceramah Al Mukarom Bpk. Drs. H. KM.DJUNAIDI, SH. Ketua Pengadilan Agama Metro.

Dengan suasana yang terlihat akrab penuh kekeluargaan Drs.H.KM.DJUNAIDI, SH. Selaku penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. menyampaikan hikmah, nasehat dan petunjuk yang dibawa Rosulullah untuk disampaikan kepada umatnya salah satunya adalah “Baiti Jannati”. Dalam tema ceramah beliau (Drs.H.KM.Djunaidi, SH.) dapat diambil beberapa pelajaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya :

1. Ada 4 hal untuk mencapai kebahagiaan dalam Rumah Tangga :

a. adanya suami yang baik;

b. adanya isteri yang sholehah;

c. adanya anak-anak yang patuh dan taat;

d. adanya teman/sahabat yang sholeh.

2. Rumah Tangga dikatakan keluarga bila terdiri dari: suami, isteri dan anak-anak, dan untuk mewujudkan “Baiti Jannati” baik suami atau isteri hendaknya dapat sama-sama menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing, dibawah ini terlihat 4 macam pasangan suami isteri mana yang dapat dijadikan contoh dalam mencapai “Baiti Jannati tersebut :

a. suami memiliki perangai baik tapi isteri memiliki perangai tidak baik;

b. Suami yang jahat hati, tidak bertanggungjawab, sering berjudi dan minum -

minuman (cth pada zaman Nabi yaitu Keluarga Fir’aun);

c. Suaminya jahat isterinya jahat ( Keluarga Abu Lahab);

d. Suami bagus isteri bagus, suami sholeh isteri sholehah (inilah yang harus kita contoh).

 

Peringatan menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H diakhiri dengan do’a yang lansung diimami oleh Al Mukarom Penceramah Drs.H.KM.DJUNAIDI, SH. tepat pukul 14.00 Wib. yang ditutup dengan ucapan Hamdallah “Al hamdulillahirrobil alamin”.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi ceramah dengan tema “Baiti Jannati” tersebut diatas kita dapat benar-benar mewujudkan Rumah Tangga yang menjadi surga bagi kita sehingga tujuan perkawinan dapat tercapai membentuk keluarga yang Sakinah, Mawaddah Wa Rohmah, amin. (Ros/Dian Tim IT

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 02 Januari 2015 14:13
 
PELANTIKAN HAKIM DAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh administrator   
Senin, 08 Desember 2014 11:50

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Pelantikan Hakim dan Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Tanjungkarang yang dilaksanakan tepat pukul 11.00 Wib. pada hari Kamis tanggal 04 Desember 2014  Masehi bertepatan dengan tanggal 11 Shafar 1436 Hijriyah berjalan dengan Hitmat dan Lancar  yang dipandu oleh MC.Rosmiati, SH. bertempat di ruang sidang 1 (satu) Pengadilan Agama Tanjungkarang Klas IA.
Dalam acara pelantikan Hakim Dra. Hj. MAIMUNAH A.RAHMAN, SH.,M.HI., berasal dari Pengadilan Agama Baturaja dan Panitera Pengganti DESKA FITRAH, SH., M.HI., berasal dari Pengadilan Agama Yogyakarta tersebut hadir Ketua Pengadilan Agama Baturaja, beberapa orang Hakim Pengadilan Agama Baturaja, Wakil Ketua Pengadilan Agama Yogyakarta, Para Pejabat  Pengadilan  Agama  Tanjungkarang  Klas I A   mulai   dari  Pimpinan Drs. KHALIS, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera Sekretaris, Para Pejabat Fungsional dan Struktural, seluruh Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Tanjungkarang Klas IA. 

Usai Pelantikan acara dilanjutkan dengan PISAH SAMBUT Pejabat yang baru dilantik dan Pegawai yang pindah tugas, dalam acara ini ada 2 (dua) orang Pegawai/Pejabat yang pindah tugas yakni Drs. HM. SYARIFUDDIN CHOLIQ, MH. Hakim Pengadilan Agama Tanjungkarang Klas I A pindah tugas menjadi Hakim Pengadilan Agama Cimahi dan APRIYANTO ENDAR SETIAWAN, SH. pindah tugas sebagai  Pegawai/Pelaksana pada Pengadilan Agama Kotabumi Klas II.

Drs. KHALIS selaku pimpinan dalam kata Sambutannya menyampaikan bahwa suatu mutasi dan rotasi Pegawai/Pejabat  adalah hal yang biasa dalam Kepegawaian, yang datang dan yang pergipun merupakan hal biasa dalam kehidupan, yang datang membawa harapan dan yang pergi meninggalkan kesan, bagi Pegawai/Pejabat yang baru saja dilantik selamat datang, selamat bergabung dan bisa bekerjasama secara professional dan tanggungjawab suai Tupoksinya dan bagi Pegawai yang pergi meninggalkan Pengadilan Agama Tanjungkarang selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu, bila ada kenangan selama bertugas di Pengadilan Agama Tanjungkarang cukup kenang dan bawalah hal-hal yang baik saja, sedangkan hal-hal/kenangan yang jelek tinggalkan saja di Pengadilan Agama Tanjungkarang. 

Akhirnya acara tersebut ditutup dengan ucapan selamat datang kepada Para Pejabat yang baru dilantik dan ucapan selamat jalan kepada Pejabat/Pegawai yang pindah tugas dengan ditandai Pemberian Cinderamata sebagai Tali Asih keluarga besar Pengadilan Agama Tanjungkarang Klas I A kepada Pejabat/Pegawai yang pindah tugas, dilanjutkan dengan Ramah Tamah/Santap siang yang dihibur oleh Orgen Tunggal Pengadilan Agama Tanjungkarang “Raymon Nada”

Akhirukalam acara selesai ditutup oleh MC. dengan mengucap lafadz Hamdallah “Alhamdulillahirrobil Alamin”  (Ros / Dian Tim IT)

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 08 Desember 2014 12:05
 
APEL DI MINGGU PERTAMA BULAN DESEMBER TAHUN 2014 PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh administrator   
Senin, 01 Desember 2014 15:29

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Senin tanggal 01 Desember 2014 merupakan apel di minggu pertama bulan Desember tahun 2014 bagi seluruh warga Peradilan Agama Khususnya Pengadilan Agama Tanjungkarang, apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai serta Pejabat dilingkungan Pengadilan Agama Tanjungkarang.
Bertindak selaku Pembina Apel kali ini adalah  Drs. KHALIS, Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang. Dalam amanatnya beliau menyampaikan agar kita senantiasa :
Selalu menjaga akhlak mulai dari Ketua selaku pimpinan, Wakil Ketua, Hakim-hakim, Panitera Sekretaris, seluruh pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan dan Staf serta Honorer baik dari bicara maupun tingkah laku perbuatan apalagi bagi Jurusita dan Jurusita Pengganti yang setiap dinas luar mengantar surat panggilan sidang kepada para pihak; 
Selalu menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga masing-masing, baik sebagai suami maupun sebagai isteri, karena jika rumah tangga baik, rukun dan damai maka bekerjapun nyaman;
Diusahakan saat azan zuhur seluruh aktivitas dihentikan sementara untuk ISOMA (Istirahat, Sholat berjama’ah di masjid Al-Mahkamah dan Makan) tepat waktu, begitupula diharapkan pada waktu sholat jum’at;
Selalu dapat bekerja secara professional dan bertanggungjawab mulai dari Ketua sebagai pimpinan Wakil Ketua, Hakim-hakim, Panitera Sekretaris, seluruh pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan dan Staf serta Honorer.

Selanjutnya apel ditutup dengan doa yang diimami oleh sdr.HAJRI salah satu tenaga honorer yang di amini oleh seluruh perserta apel. (ros/dian. Tim IT PA.Tnk)

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 02 Desember 2014 12:48
 
PENYERAHAN KEMBALI MAHASISWA DAN MAHASISWI PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) STAIN JURAI SIWO METRO OLEH KETUA PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG KEPADA PIHAK STAIN JURAI SIWO METRO PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh administrator   
Rabu, 26 November 2014 14:18

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Senin tanggal 24 Nopember 2014 tepat pukul 14.00 WIB disela-sela kesibukan rutinnya sebagai Ketua Pengadilan Agama Tajungkarang Drs. KHALIS dengan didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. JOHAN ARIFIN, S.H. dan H. AMROZI, S.H., M.H. Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungkarang mengadakan acara Penyerahan kembali Mahasiswa dan Mahasiswi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) STAIN Jurai Siwo Metro dari Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang kepada pihak STAIN Jurai Siwo Metro yang berlangsung dengan penuh keakraban di ruang Sidang II Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi STAIN Jurai Siwo Metro sebagai bentuk tanggung jawab Pengadilan Agama Tanjungkarang kepada Pihak STAIN Jurai Siwo Metro setelah 40 hari 2 orang Masiswa dan 7 orang Mahasiswi tersebut mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Tanjungkarang. Pada acara tersebut juga terlihat beberapa pejabat yang terkait dalam pemberian materi dan bimbingan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi STAIN Jurai Siwo Metro Drs. FIRDAUS, MA dan Drs. MHD. NUH, S.H., M.H. sebagai Hakim Pengampu dengan dibantu oleh Drs. SOLEHANI dan AHMAD SUBROTO, SE, MH sebagai Panitera Pengampu dalam kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) tersebut.

Dalam kata sambutan Drs. KHALIS sebagai Ketua Pengadilan Pengadilan Agama Tanjungkarang juga sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut menyatakan bahwa dalam pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa dan Mahasiswi STAIN Jurai Siwo Metro sejak tanggal 14 Oktober 2014 sampai dengan tanggal 24 Nopember 2014 selama   40 hari tersebut kami sebagai Tim telah berusaha semaksimal mungkin memberikan materi, membimbing dan mengimplementasikan dalam bentuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) sehingga Mahasiswa dan Mahasiswi dapat melihat secara langsung mulai dari proses pendaftaran perkara, pelaksanaan sidang dan sampai akhir putusan, sehingga kedepannya Mahasiswa dan Mahasiswi tersebut saat meninggalkan bangku perkuliahan bisa sebagai ulasan tangan pihak Pengadilan Agama yang dapat berkecimpung secara teori dan praktek dalam masyarakat sehingga dapat membuka pikiran masyarakat untuk tidak takut menyelesaikan perkara-perkara secara hukum Islam melalui Pengadilan Agama karena lembaga Peradilan Agama adalah lembaga peradilan bagi orang-orang yang beraga Islam. Diakhir kata sambutannya beliau berpesan bahwa selama Mahasiswa dan Mahasiswi tersebut Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Tanjungkarang jika menemukan hal-hal yang baik tolong sampaikan kepada orang dan jika ada hal-hal yang kurang baik sampaikan kepada kami Lembaga Pengadilan Agama Tanjungkarang. Bawalah hal-hal yang baik untuk masa depan dan tinggalkanlah hal-hal yang jelek tetap berikan di Pengadilan Agama.

Selanjutnya 2 orang Masiswa dan 7 orang Mahasiswi STAIN Jurai Siwo Metro tersebut diserahkan kembali kepada pihak STAIN Jurai Siwo Metro Dra. SITI NURJANAH sebagai perwakilan yang ditunjuk oleh STAIN Jurai Siwo Metro dalam keadaan utuh jumlahnya, sehat jasmani dan rohani. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang dan seluruh jajaran Pengadilan Agama Tanjungkarang yang telah bekerja sama dengan pihak STAIN Jurai Siwo Metro atas materi dan bimbingan pihak terkait Pengadilan Agama Tanjungkarang telah dapat menjawab berbagai pertanyaan yang ada dipikiran Mahasiswa dan Mahasiswi kami teriring teori dan praktek yang ditemukan dilapangan dan telah banyak yang mereka dapatkan dari teori dan praktek tersebut, sehingga hal ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang dapat dikembangkan dalam praktek oleh Mahasiswa dan Mahasiswi tersebut sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. Dalam akhir sambutannya beliau berharap mudah-mudahan segala amal baik dan ilmu menjadi maslahat dalam masyarakat karena Mahasiswa dan Mahasiswi adalah penerus generasi pimpinan di masa yang akan datang.
Akhirnya dengan ucapan alhamdulillah disertai do’a acara Penyerahan Mahasiswa dan Mahasiswi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) STAIN Jurai Siwo Metro ditutup tepat pukul 15.00 WIB. (Ros / Dian Tim) IT)

 

 

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Halaman ke 1 dari 21

Translasi Bahasa

Profil Pimpinan

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Ketua PA

Grafik Perkara

CALL CENTER

 

Penunjuk Waktu

Untitled Document
mahkamah agusng
badilum
dilmitum
badilag
pembaruan
putusan asian lii
putusan ma
pedoman perilaku hakim

Untitled Document

Berita Badilag

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Banner 1