Pengaduan Online

Transparansi Perkara

Menu Pengadilan

Transparansi Peradilan

SOP KEPANITERAAN

Kami memiliki 5 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini616
mod_vvisit_counterKemarin632
mod_vvisit_counterMinggu ini1248
mod_vvisit_counterMinggu lalu5817
mod_vvisit_counterBulan ini22295
mod_vvisit_counterBulan lalu38864
mod_vvisit_counterTotal1655662

Jajak Pendapat

Tampilan website menurut anda ?
 
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Ketua beserta IstriMusholla Al Mahkamah PA. Tanjung Karang  Pos Bantuan HukumSuasana Taman PA Tanjung KarangSeputar Bundaran Gajah Kota Bandar LampungTaman KantorSenam PagiOne Stop ServiceInformasi & PengaduanGotong RoyongTaman PAMakan Bersama di Taman PASuasana Sidang
Pengadilan Agama Tanjung karang
Pelaksanaan Pengesahan Nikah di Pengadilan Agama Tanjungkarang PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh okta   
Kamis, 16 Oktober 2014 10:17

Pelaksanaan Pengesahan Nikah

di Pengadilan Agama Tanjungkarang

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Sehubungan dengan pelaksanan Program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial, Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2014 melalui Biro Bina Sosial Setda Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pengadilan Agama Tanjungkarang menggelar sidang Pengesahan Nikah bagi para calon pasangan nikah, atau pasangan suami istri yang belum mencatatkan pernikahanya secara hukum. Namun program ini tidak berlaku secara umum mengingat, hanya warga atau masyarakat kurang mampu yang mendapat prioritas. Sekretariat Daerah pemerintahan Provinsi Lampung Ir. ARINAL DJUNAIDI mengatakan program ini di harapkan berjalann lancar dan berkesinambungan di masa yang akan datang. Program ini untuk memberikan kemudahan masyarakat yang mungkin belum mencatatkan pernikahanya secara hukum.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. JOHAN ARIFIN, S.H. yang di dampingi Wakil Panitera Hj. ULIANA MA’MUR, S. Ag menjelaskan total peserta sidang Pengesahan Nikah mencapai 50 pasangan dari 11 (sebelas) Kelurahan. Dengan rincian kelurahan Pidada, Way Lunik, Panjang Selatan, Bakung, Kupang Teba, Pasir Gintung, Kemiling Permai, Sumber Agung, Langkapura, Sumber Rejo dan Pinang Jaya. Dan untuk jadwal pelaksanaan sidang Pengesahan Nikah pada tanggal 10 Oktober 2014, dipusatkan di beberapa ruang sidang kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang, Pemerintah berharap banyak bantuan dari seluruh pihak untuk mensukseskan kegiatan ini. (Okta/Dian Tim IT)

 
Ucapan Bela Sungkawa PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh administrator   
Jumat, 12 September 2014 10:43

KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG KLAS 1A

 

Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Drs. M.Nasir Lubis S.H.,M.H Bin H.Mukhtar Lubis )
(Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang )
Meninggal pada hari Kamis, tanggal  11 September 2014, Pukul 11.00 WIB  di Palembang
Dikebumikan Pada Hari Jum'at 12 September 2014 di TPU Kamboja Palembang Pukul 09.00


Almarhum lahir di Palembang  Sum-Sel pada tanggal 17 Juli 1955 ( 59 tahun)
Semoga segala amal shalehnya diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosa dan kesalahannya. Dan kepada Keluarga Besar yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kekuatan. Amien.
Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 12 September 2014 10:47
 
PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh okta   
Jumat, 05 September 2014 15:05

 

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Puncuk di Cinta “SK” Pun Tiba. Setelah satu tahun lebih menjalani masa sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, akhirnya bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Tanjungkarang pada hari Senin tanggal  01 September 2014, Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS secara resmi mengambil sumpah dan melantik Calon Pegawai Negeri Sipil atas nama APRIYANTO ENDAR SETIYAWAN, S.H. menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Agama Tanjungkarang berdasarkan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor 464/SEK/PNS.002/4/2014 tanggal 14 April 2014.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang, para Hakim, Panitera/Sekretaris, Pejabat Struktural/Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang. Acara tersebut tampak khidmat saat di mulai dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh EDHI HARTOYO, S.Pd, dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang berpesan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang khususnya pegawai yang baru dilantik untuk tetap menjaga kedisiplinan bekerja dan mentaati semua aturan-aturan baik aturan dalam lingkungan Mahkamah Agung maupun aturan kepegawaian secara umum. Beliau mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan saat pelantikan sebagai PNS adalah janji ikatan yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada Tuhan maupun kepada bangsa dan negara serta kepada masyarakat.

Lebih lanjut beliau mengajak kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang untuk bekerja secara professional dengan menunjukan dedikasi sikap yang tinggi serta mempunyai inovasi, kreatif untuk memajukan Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Menutup acara pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang baru, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh HAZRI, S.Ag dan terakhir ucapan selamat sekaligus bersalam-salaman dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang kepada pegawai yang baru dilantik. (Okta/Dian IT PA. Tnk)

 
PISAH SAMBUT HAKIM, PANITERA MUDA HUKUM DAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG SERTA HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh okta   
Jumat, 05 September 2014 10:31

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Tabik puun.., sudah menjadi Sunatullah jika ada yang datang ada juga yang pergi disetiap ada pertemuan, ada perpisahan. Demikian pula yang terjadi di Pengadilan Agama Tanjungkarang, berdasarkan TPM Mahkamah Agung Republik Indonesia yang lalu REDOYATI, S.H., M.H, semula sebagai Panitera Muda Hukum di Pengadilan Agama Tanjungkarang menjadi Wakil Panitera di Pengadilan Agama Blambangan Umpu, HUSNIYATUN AINI, S.Ag, SHI, semula sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Tanjungkarang menjadi Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Blambangan Umpu dan NURSIAH, SHI semula sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Tanjungkarang menjadi Panitera Muda Hukum di Pengadilan Agama Blambangan Umpu, ASMARIKAD, S.H., M.H., semula sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Tanjungkarang menjadi Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Kalianda.

Tidaklah sebentar rentang waktu yang dilalui mereka berempat bersama keluarga besar Pengadilan Agama Tanjungkarang suka dan dukapun dilalui bersama serta sebagai sarana sosialisasi dalam rangka mengeratkan tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini serta dengan anggota keluarga yang baru maka diadakan pisah sambut dengan keluarga Besar Pengadilan Agama Tanjungkarang yang dilaksanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Acara yang dilaksanakan setelah pelantikan hakim baru Pengadilan Agama Tanjungkarang dipandu oleh saudari ROSMIATI, S.H. dan AMNIA BURMELA, S.H. sebagai MC yang diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Drs. MHD. NUH, S.H.,M,H.

Dalam acara sambutan diawali dari unsur internal Pengadilan Agama Tanjungkarang dalam kesempatan ini disampaikan langsung Oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS dalam sambutannya beliupun menyampaikan makna Halal Bihalal secara singkat dan ucapan MINAL AIZIN WALFAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN kepada segenap hadirin yang hadir pada kesempatan itu.

Beliau mengucapkan selamat datang kepada hakim yang baru di lantik dan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat yang mendapat mutasi semoga ditempat yang baru akan lebih maju dan lebih sukses tentunya. Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pejabat yang dimutasi REDOYATI, S.H., M.H., HUSNIYATUN AINI, S.Ag, SHI dan NURSIAH, SHI dan ASMARIKAD, S.H., M.H. atas pengabdian beliau dan hasil kerja yang telah ditunaikan selama bertugas di Pengadilan Agama Tanjungkarang, Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS merasa bangga dan juga Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang berpesan bahwa apa yang baik dan diperoleh oleh saudara selama bertugas di Pengadilan Agama Tanjungkarang hendaknya dapat dikembangkan lagi ditempat yang baru, namun sebaliknya apa yang tidak baik dan menjadi duka tolong tinggalkan dan cukup jadikan memori yang tersimpan rapi di Pengadilan Agama Tanjungkarang ini, demikian beliau mengahiri sambutannya.

Dalam kesempatan sambutan kedua dari unsur pejabat yang dimutasi dalam hal ini diwakili oleh HUSNIYATUN AINI, S.Ag, SHI beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasamanya selama ini dengan rasa haru dan terbata-bata beliau menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Tanjungkarang, rentang waktu yang cukup lama mengabdi di Pengadilan agama Tanjungkarang banyak mengukir memori indah suka dan duka diawali beliau menjabat sebagai Staf, kemudian menjadi Jurusita Pengganti sampai beliau menjadi Panitera Pengganti dari Pengadilan Agama yang belum sampai seperti sekarang ini membuat beliau tak mampu merangkai kata menjadi cerita beliau hanya mampu mengucapkan kata terima kasih yang tak terhingga atas kerja sama selama ini dan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya atas salah dan lkhilaf, segenap keluarga besar Pengadilan Agama Tanjungkarang pun turut larut dalam suasan haru yang dalam.

Mengakhiri acara pelepasan diserahkan cindera mata dan kenan-kenangan serta salam perpisahan dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tanjnungkarang dengan diiringi lagu perpisahan yang dibawakan oleh Vokal Group RAYMON MUSIC Pengadilan Agama Tanjungkarang, Pimpinan Bapak AMROZI, S.H., M.H. Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungkarang. Atas nama Tim Redaksi Pengadilan Agama Tanjungkarang mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun selam ini dan atas segala khilaf kami haturkan mohon maaf dan semoga semua yang baik akan menjadi kenangan dan ibadah dihadapan-Nya serta silaturrahmi yang dibangun semoga tetap terjalin sampai kapan pun karena perpisahan ini hanyalah organisatoris semata (Okta/Dian Tim IT PA. Tnk).

 

 

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 05 September 2014 11:08
 
PELEPASAN SECARA SIMBOLIS JAMAAH CALON HAJI (JCH) PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG TAHUN 1435 H / 2014 M. PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh okta   
Jumat, 05 September 2014 10:41

Bandar Lampung / Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Jumat (29/08/2014) bertempat di Musholah Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang telah dilaksanakan Syukuran yang di adakan oleh 3 Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1435 H / 2014 M. Masing- masing bernama Dra. ASMA ZAINURI, SH, RUSBANI, SH, dan ELOK DIANTINA, SH.

 

Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS dalam amanahnya, menyampaikan 5 (lima) PESAN KHUSUS yang harus diperhatikan, dijaga dan dilaksanakan oleh 3 Jamaah Calon Haji (JCH) , yaitu

(1) Kesehatan, (2) Kesabaran, (3) Kekompakan, (4) Keharmonisan dan (5) Kerukunan. Jika bapak/ibu mampu menjaga kelima hal itu, Insya Allah seluruh prosesi pelaksanaan ibadah haji di tanah suci (Makkah dan Madinah) bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, serta cita-cita untuk menjadi HAJI MABRUR bisa tercapai.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang, dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS berharap kepada Calon Jemaah Haji tetap menjaga kesehatan dan menjaga nama baik daerah maupun bangsa Indonesia selama melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci karena disana seluruh Calon Jemaah Haji dari berbagai negara akan berkumpul dan berharap melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji secara baik,

Dengan Pembinaan Melalui Manasik yang cukup banyak mampu menjadi bekal ilmu yang luas, keyakinan yang kokoh dan akhlak yang mulia sehingga mampu beribadah dengan Khusyu' cerdas mengambil hikmah dari amalan Ibadah Haji serta pandai mengaplikasikan nilai-nilai ahlak luhur setelah pulang Haji sehingga terwujud Figur Haji Mabrur dan dapat menjadi Teladan dimasyarakat Serta mengharapkan kepada Calon Jamaah Haji untuk tetap menjaga Persatuan, kekeluargaan, baik antar calon jamaah Haji dan sesama Jamaah Haji dari Seluruh Tanah Air pada umumnya.

Di akhir sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. KHALIS berpesan agar tidak lupa memanjatkan doa kepada ALLAH SWT agar selalu melindungi kita semua dan para calon jamaah kita " meminta kepada kita semua agar senantiasa selalu memanjatkan doa kepda sang Halik agar kiranya mereka di beri kekuatan lahir dan bathin untuk menjalani Ibadah Haji sehingga menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh. Amin..!!!. " (Okta/ Dian IT PA. Tnk)

 

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 05 September 2014 15:29
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Halaman ke 1 dari 20

Translasi Bahasa

Profil Pimpinan

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Ketua PA

Grafik Perkara

CALL CENTER

 

Penunjuk Waktu

Untitled Document
mahkamah agusng
badilum
dilmitum
badilag
pembaruan
putusan asian lii
putusan ma
pedoman perilaku hakim

Untitled Document

Berita Badilag

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Banner 1